Yogyakarta Darurat Sampah

Duh, kota dengan segudang predikat ini kota pariwisata, kota pendidikan, kota budaya dan predikat lainnya. Kini pemandangannya sedang carut marut.

Salah satu penyebabnya adalah masih banyaknya masyarakat yang abai terhadap pengelolaan sampah. Sebagian masyarakat masih menganggap sampah bukan lah masalah penting yang harus diatasi, sepele dan lain sebagainya.

Banyak permasalahan kesehatan yang akan muncul apabila hal ini terus berlarut-larut dibiarkan, Baik kita sebagai individu, anggota keluarga, masyarakat, pemerintah, sekolah, lembaga non pemerintah semua harus berperan.

Pemerintah dapat mengambil peran dalam membuat regulasi dan menegakkan law enforcement (penegakan hukum) terkait dengan regulasi sambil tentunya memberikan contoh kepada pihak-pihak lain dengan menegakkan regulasi di dalam instansi nya masing-masing. Misalnya dengan menyediakan tempat sampah terpilah di tempat-tempat strategis.

Dengan adanya contoh ini, diharapkan lembaga-lembaga pendidikan , lembaga-lembaga non pemerintah lainnya termasuk dunia usaha ikut menerapkan bahkan mendukung upaya pengelolaan sampah di tempat masing-masing.

Kami pun siap menjadi mitra anda. Kami menyediakan tempat sampah terpilah berbahan fiberglass.

Ingin tahu produk ? klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *