KEBERSIHAN DI LINGKUNGAN KERJA : Salah Satu Cara Meningkatkan Produktifitas Kerja

Sebagian dari kita banyak yang tidak mempedulikan ini, himbauan agar membuang sampah pada tempatnya, adanya tempat sampah di beberapa titik di lingkungan kerja adalah hal yang biasanya ada. Bahkan sebagian dari kita menganggap remeh dan menganggap tidak ada hubungan antara lingkungan kerja yang bersih dengan peningkatan produktifitas kerja.

Bicara tentang kebersihan, kita sebagai manusia memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, termasuk lingkungan tempat kerja. Pernahkah terbayang, bagaimana rasanya kalau lingkungan tempat kita bekerja tidak bersih? Pastinya akan tumbuh rasa ketidaknyamanan dalam bekerja dan beraktivitas.

Berikut beberapa akibat dari pengaturan tempat kerja yang tidak rapi dan bersih :

  • Tempat kerja yang padat
  • Kesulitan mencari alat kerja, perkakas, material yang kita butuhkan
  • Dapat menimbulkan stress

Dapat dibayangkan kan, saat beban kerja kita sedang berat / banyak, ruangan yang berantakan akan menambah buruk mood kita. Akan tetapi sebaliknya, apabila kita sudah terbiasa dengan kesadaran sendiri bergerak untuk membuat ruang kerja kita lebih rapi dan bersih, maka itu semua sangat dapat menjadi mood booster bagi kita.

Selain itu keuntungan dari menjaga kebersihan di lingkungan tempat kerja adalah sebagai berikut :

  • Berkurangnya resiko kecelakaan dan cidera
  • Mewujudkan tenaga kerja yang sehat dan produktif
  • Suasana kerja menjadi nyaman

Bagaimana cara menjaga liingkungan kerja kita agar dapat lebih bersih dan asri ?

Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan menyediakan tempat sampah terpilah dengan ukuran dan bentuk yang dapat menambah keindahan lingkungan kerja. Tidak hanya untuk buang sampah saja, akan tetapi lingkungan kerja kita dapat lebih Indah bukan ?

Mau tahu bentuk-bentuk tempat sampah yang dapat menambah keasrian lingkungan kerja anda ? Yuk lihat semuanya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *