Saatnya Beralih ke Produk Reusable

Salah satu peran penting kita sebagai penghuni bumi adalah menjaganya agar tetap lestari. Aksi kecil dapat memberi dampak besar bagi masa depan bumi kita ini. Sampah adalah salah satu masalah besar yang hanya dapat diselesaikan jika setiap individu mau mengubah kebiasaannya. Menggunakan produk reusable dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi sampah.

Produk reusable merupakan produk yang dapat digunakan secara berulang-ulang. Dengan begitu, kita tidak langsung membuangnya sehingga sampah tidak dihasilkan. Saat ini produk-produk reusable sudah mulai digalakkan, sehingga mudah bagi kita untuk mendapatkannya. Berikut adalah beberapa contoh produk reusable.

1. Reusable Straw

Saat ini reusable straw telah menjadi tren baru terutama dikalangan anak muda. Selain modelnya yang bervariasi, menggunakan reusable straw juga dapat menghindarkan kita dari bakteri-bakteri yang mungkin menempel pada sedotan yang berada di tempat terbuka. Reusable straw-pun kini tersedia dalam berbagai bahan, seperti stainless, silikon, bambu, hingga kaca.

2. Masker Kain

Masker kain kini menjadi populer sejak adanya anjuran untuk menggunakan masker dimasa pandemi covid-19. Masker kain saat ini juga memiliki varian yang sangat beragam dan memiliki style-nya sendiri.

3. Kantong Belanja

Kantong belanja plastik memang masih menjadi favorit bagi sebagian masyarakat karena praktis dan mudah didapat. Namun sampah plastik bekas belanja yang hanya sekali pakai kini menjadi masalah besar mengenai sampah. Sepertinya sudah saatnya kita beralih ke kantong belanja reusable, kembali seperti dulu.

4. Tumbler

Tumbler atau botol minum memiliki banyak manfaat. Selain mengurangi produksi sampah, tumbler juga membantu menjaga kita untuk selalu minum dan terhindar dari dehidrasi. Variasi model tumbler sudah sangat beragam, sehingga banyak orang mulai tertarik menggunakan tumbler.

5. Reusable Menstrual Pad

Sampah pembalut merupakan salah satu permasalahan sampah yang masih cukup sulit diatasi. Penggunaan menstrual cup dan pembalut kain dapat menjadi solusi terbaik saat ini, meskipun penggunaannya belum begitu populer.

Tujuan utama dari penggunaan produk reusable adalah menggunakan suatu produk yang tahan lama dan dapat digunakan secara berulang-ulang sehingga meminimalisir produksi sampah. Bahkan sebuah tempat sampah juga seharusnya tahan lama.

Perusahaan kami memproduksi tempat sampah berbahan fiberglass yang lebih tahan lama dan kuat dibandingkan plastik. Anda dapat melihat detail produk kami di

https://www.facebook.com/solusikebersihancom

atau melalui WhatsApp 0857 6863 6842

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *